Sederet Potret Buram Remaja Menjadi Bukti Kegagalan Sistem Kapitalisme

SHARE:



KABAR NASIONAL - Sedikitnya 30 pelajar di Kota Cirebon terjaring razia karena ketahuan membolos pada saat jam sekolah, Senin (16/10). Mereka dirazia saat asyik bermain billiar maupun game online di warnet di sejumlah lokasi di Kota Cirebon.

 Melihat polisi datang, sejumlah pelajar langsung berusaha kabur maupun bersembunyi. Namun, aparat dengan sigap berhasil mengamankan para pelajar yang masih mengenakan seragam sekolah masing-masing tersebut. Para pelajar itu pun digiring ke Mapolres Cirebon untuk dilakukan pembinaan.

 Di Mapolres, para pelajar itu diperintahkan untuk /push up dan dijemur untuk memberikan efek jera. Selain itu, bagi pelajar yang berambut gondrong apalagi diberi warna, langsung dicukur rambutnya oleh petugas kepolisian.

Praktisi remaja Aziz Rohman menyikapi kasus kenakalan remaja memang menjadi sorotan bagi berbagai kalangan yang peduli dengan kondisi remaja saat ini.

“Sehingga, berbagai upaya pun terus dilakukan untuk mengatasi problem yang menimpa remaja. Mulai dari sosialisasi di sekolah-sekolah, ancaman scorsing bagi siswa yang terlibat tawuran & narkoba, namun sayangnya, penyelesaian kasus kenakalan remaja belum sampai menyentuh akar masalah. Buktinya, kenakalan remaja terus terjadi, bahkan memakan korban yang tidak sedikit.” Kata dia.

Dia mengungkapkan sederet potret buram remaja menjadi bukti kegagalan sistem Kapitalisme yang diterapkan, di antaranya melalui sistem pendidikan generasi saat ini.

“Sistem pendidikan sekular kapitalis telah menyita sebagian besar waktu dan tenaga siswa untuk mengabaikan aspek pembentukan kepribadian yang kuat. Sekolah sebagai institusi pendidikan alih-alih mencetak remaja yang berkualitas yang memiliki kepribadian yang kuat sesuai dengan tujuan pendidikan, namun justru menghasilkan remaja yang menciptakan banyak masalah.” Paparnya.

Aziz menambahkan sekolah yang baik seharusnya mampu membentuk kepribadian yang baik.  Sebaliknya, sekolah yang buruk adalah yang abai terhadap hal-hal tersebut. Inilah realita yang terjadi kini. Membentuk remaja berkepribadian Islam membutuhkan peranan tiga unsur utama yakni keluarga, masyarakat & yang memiliki peranan yang paling besar adalah negara.

“Yang paling besar peranannya adalah negara sebagai pilar utama penjaga generasi melalui penerapan sistem pendidikan Islam dengan menjadikan aqidah Islam sebagai asas pendidikan. Sehingga melahirkan output yang berkepribadian Islam, memiliki tsaqofah Islam & menguasai IPTEK. Ketiga pilar ini harus saling bersinergi.” Pungkasnya. (zul)

COMMENTS

Nama

Artis,1,Berita,390,Buruh,1,Daerah,19,Demonstrasi,1,Ekonomi,3,Hukum,7,Internasional,11,Keluarga,1,Nasional,357,Opini,15,Opini Anda,1,Opini Pakar,26,Palestina,2,Pembangunan,1,perppu,1,Perppu Ormas,12,Politik,3,Polling,1,Publik Figur,1,SDA,5,Serba-serbi,3,Sosial,3,Suara Netizen,1,Suara Pakar,4,Taksi Online,1,Video,7,Waskita,1,Wawancara,1,
ltr
item
Kabar Nasional - Portal Berita Independen: Sederet Potret Buram Remaja Menjadi Bukti Kegagalan Sistem Kapitalisme
Sederet Potret Buram Remaja Menjadi Bukti Kegagalan Sistem Kapitalisme
https://2.bp.blogspot.com/-InJR-JwSMcA/WeXZCUsBfaI/AAAAAAAABxI/fOrcgmqsnss2b-Xwoq1tlEwAcMRcVGVBgCLcBGAs/s640/IMG_20171017_171652.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-InJR-JwSMcA/WeXZCUsBfaI/AAAAAAAABxI/fOrcgmqsnss2b-Xwoq1tlEwAcMRcVGVBgCLcBGAs/s72-c/IMG_20171017_171652.jpg
Kabar Nasional - Portal Berita Independen
http://www.kabarnasional.com/2017/10/sederet-potret-buram-remaja-menjadi.html
http://www.kabarnasional.com/
http://www.kabarnasional.com/
http://www.kabarnasional.com/2017/10/sederet-potret-buram-remaja-menjadi.html
true
1475393274983693696
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy