Kapolri Sebut Indonesia dalam Kompetisi Global, LARAS: Kekuatan Berserakan gimana Mau Menang?

SHARE:



KABARNASIONAL - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut saat ini Indonesia berada dalam kompetisi global dan menghadapi persaingan antarbangsa. Bangsa yang bisa berkuasa, menurutnya, akan menguasai bangsa yang lain.

"Sedangkan bangsa yang kalah artinya bangsa yang dikuasai negara lain, dia nanti tidak bisa survive, bahkan mungkin bisa hancur, kata Kapolri dalam sebuah acara di Jakarta, Senin (14/8).

Pengamat politik dari LARAS (Lingkaran Analisis) Izudin Ismail membenarkan pernyataan Kapolri bahwa Indonesia memiliki potensi kekuatan yang luar biasa di segala bidang. Hanya saja kekuatan itu masih berserakan, bagaimana mau menang.

“Bila potensi Indonesia tersebut diberdayakan dalam sistem yang tepat, maka negara ini akan menjadi negara adidaya dunia. yang paling penting, kita akan memiliki generasi-generasi terbaik yang hidup di tengah-tengah manusia, Asal memiliki pandangan ideologi yang jelas” Ujarnya kepada KABAR NASIONAL Selasa (15/8).

Lebih lanjut Ismail menjelaskan peran politik internasional sebuah negara sangat dipengaruhi oleh kekuataan negara tersebut. Negara yang lemah pasti tidak memiliki peran yang penting dalam kontelasi internasional. Negara itu hanya menjadi pengekor atau bahkan ditindas oleh negara yang kuat.

“Faktor utama yang membuat sebuah negara kuat adalah kekuatan ideologinya., Sebuah negarj akan menjadi lemah jika tidak menjadi pengemban ideology, Ideologi itu ada tiga mas : kapitalisme, sosialisme dan Islam,” imbuhnya.

Ismail menegaskan kembali, bahwa untuk kembali berperan dalam kontelasi internasional, Indonesia harus mengemban satu ideologi ke seluruh dunia, dan sekaligus menjadi satu-satunya negara adidaya di dunia. (rk)

COMMENTS

Nama

Berita,387,Buruh,1,Daerah,19,Ekonomi,3,Hukum,7,Internasional,11,Keluarga,1,Nasional,355,Opini,15,Opini Anda,1,Opini Pakar,26,Palestina,2,perppu,1,Perppu Ormas,12,Politik,3,Polling,1,SDA,5,Serba-serbi,3,Sosial,3,Suara Netizen,1,Suara Pakar,4,Video,7,Wawancara,1,
ltr
item
Kabar Nasional - Portal Berita Independen: Kapolri Sebut Indonesia dalam Kompetisi Global, LARAS: Kekuatan Berserakan gimana Mau Menang?
Kapolri Sebut Indonesia dalam Kompetisi Global, LARAS: Kekuatan Berserakan gimana Mau Menang?
https://2.bp.blogspot.com/-3jXJK6gXWOo/WZLQPfrZpxI/AAAAAAAABJE/A032a2OY8yAhOir0_lEJThb4bWdUlYHMwCLcBGAs/s640/izudin%2BIsmail%252C%2BLingkaran%2Banalisis%2BLARAS.jpeg
https://2.bp.blogspot.com/-3jXJK6gXWOo/WZLQPfrZpxI/AAAAAAAABJE/A032a2OY8yAhOir0_lEJThb4bWdUlYHMwCLcBGAs/s72-c/izudin%2BIsmail%252C%2BLingkaran%2Banalisis%2BLARAS.jpeg
Kabar Nasional - Portal Berita Independen
http://www.kabarnasional.com/2017/08/kapolri-sebut-indonesia-dalam-kompetisi_15.html
http://www.kabarnasional.com/
http://www.kabarnasional.com/
http://www.kabarnasional.com/2017/08/kapolri-sebut-indonesia-dalam-kompetisi_15.html
true
1475393274983693696
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy